BERITA

Kalla Group menghadirkan workshop series yang diadakan di Bikin Bikin Creative Hub, Nipah Mall lantai 2, (09/06/2022). Dalam event itu menghadirkan beberapa pembicara skala nasional. Terdapat beberapa narasumber salahduanya seperti Chief Sales And Marketing Gupta Sitorus dan COO MDI Ventures Sandhy. Tidak hanya itu turut hadir menjadi pembicara dari Institut Teknologi Dan Bisnis Kalla mewakili sektor Akademisi yaitu Ketua ICT ITB Kalla Endang. Tidak hanya itu, kegiatan yang di inisiasi oleh Chief Strategy dan Technology Achmad Soegiarto dilaksanakan secara hybrid. Sebanyak 130 peserta yang mengikuti kegiatan itu berasal dari berbagai kalangan seperti Mahasiswa dan Staff Kalla Group. 

Dalam sambutannya, Achmad Soegiarto yang akrab disapa Anto mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan event perdana untuk menyambut hari jadi Kalla Group yang ke 70 Tahun dengan Mengangkat Tema Digitalisasi Ekosistem Edukasi Aktif Bersama Maju Bersama. 

β€œKami tentunya mendorong teman teman startup untuk bisa berkolaborasi dengan 7 mega Ekosistem yang ada di Kalla Group. Kalla Group sebagai perusahaan terbesar di Indonesia Timur ingin membantu anak muda untuk membangun startupnya,” Jelasnya. 

Mewakili pihak akademisi, Ketua ICT ITB Kalla Endang mengatakan bahwa pada tahun 2016 Indonesia menduduki peringkat ke 6 Asia Tenggara terhadap rasio jumlah pengusaha.

β€œITB Kalla hadir untuk menumbuhkan spirit berwirausaha bagi entrepreneurs untuk meningkatkan semangat pengusaha. Salah satu hal yang mesti kita lakukan adalah mengubah mindset kemudian menumbuhkan spirit berwirausaha. Kami dikampus memiliki visi misi serta tujuan besar yang sejalan dengan tema workshop kali ini, yaitu memberikan kesempatan, kemampuan, serta semangat ke seluruh Mahasiswa untuk berwirausaha khususnya dalam bidang teknologi,” Ungkapnya. 

Kegiatan itu dilakukan sangat interaktif dengan memberikan kesempatan kepada audiens untuk bertanya 1 pertanyaan kepada masing masing narasumber. Hal yang paling menarik kedepannya dari kegiatan itu adalah keterlibatan seluruh narasumber dalam membangun startup di kota Makassar.