Sejarah Yayasan Hadji Kalla

1981

Dengan nama awal Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan Islam Hadji Kalla atau disingkat dengan Yayasan Hadji Kalla Didirikan oleh Bapak Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Bermula dari keinginan kuat dari sosok almarhum Bapak Hadji Kalla dan istrinya Ibu Hj. Athirah untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa Indonesia melalui kegiatan-kegiatan sosial.

1981
Picture

1984

Mendirikan Sekolah Islam Athirah, di Kota Makassar. Menjadi sekolah swasta dengan jejang dari SD – SMA yang modern pertama dan terbesar di Makassar.

1984
Picture

1999

Memulai program Beasiswa Kalla, dengan mengirim puluhan siswa lulusan SMP terbaik dari beberapa kota/kabupaten di Sulawesi Selatan untuk melanjutkan pendidikan di level SMA dan seterusnya di perguruan tinggi terbaik di Indonesia

1999
Location

2013

Pengelolaan profesional dengan membentuk organisasi yang lengkap dan ruang lingkup kerja yang sudah dibagi secara tematik. Wilayah kerja menjangkau 4 provinsi di pulau Sulawesi.

2013

2019

Menjadi bagian dari komunitas filantropis di Indonesia dengan bergabung di Perkumpulan Filantropi Indonesia dan Dewan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP)

2019
Picture

2020

Mendapatkan izin dari Kementerian Agama sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) skala nasional. Program kerja di 3 provinsi selain Sulawesi Selatan ditambah dan diintensifkan.

2020