Kalla Business School Hadirkan Inspiring Speech & Talkshow Kalla Talkpreneur


Standard Post with Image

Pengetahuan, ide dan gagasan merupakan modal awal dalam menciptakan inovasi dan kemajuan. Terciptanya ruang untuk berbagi ide dan gagasan merupakan bagian penting dalam menghadirkan diskusi bagi seluruh kalangan, motivasi inilah yang mendorong Kalla Business School menyelenggarakan program Kalla Talkpreneur series. Kalla Talkpreneur sesi 1 (Kalla Talkpreneur #1) diselenggarakan pada Selasa, 28 Januari 2020 bertempat di Bikin-Bikin Creative Hub, Nipah Mall-Makassar, berlangsung dari pukul 13.00-16.30 WITA. Event tersebut akan dikemas dalam bentuk Inspiring Speech & Talkshow dengan tema Inspiring Entrepreneurs: Great Multitasker, Great Passion, Great Idealism.


Kalla Talkpreneur menjadi salah satu media diseminasi ide, pemikiran baru dan terkini terkait bisnis, entrepreneurship, teknologi serta wadah pengabdian masyarakat bagi civitas akademika Kalla Business School. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan inspirasi, inovasi dan memupuk ide-ide baru dari pikiran brilian mahasiswa, akademisi, praktisi maupun masyarakat yang diharapkan dapat memunculkan bibit smartpreneur yang inovatif dan kreatif.


"Kegiatan ini sebagai ajang silaturrahim para pelaku dan peminat wirausaha. Melalui sharing inspirasi semoga yang masih ragu berwirausaha jadi tidak ragu lagi. Yang sudah mulai dan dalam kondisi naik turun bisa ada teman berbagi dan menguatkan. Yang sudah maju dan berkembang siap membantu yang lain", Ungkap Syamril ST.,M.Pd, Rektor Kalla Business School.


Adapun pembicara yang hadir diantaranya Ibu Fatimah Kalla selaku Komisaris Utama Kalla Group, Ibu Hj. Ramlah yang merupakan penerima penghargaan penyandang disabilitas berprestasi 2019 dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Upaya beliau dengan memberdayakan para penyandang disabilitas sebagai karyawan di Cafe Mella & Donut Bakery yang beroperasi di Jl. Sunu Makassar diharapkan dapat membagi inspirasi kemandirian kelompok disabilitas. Pembicara ketiga adalah ibu Hj. Nuraeni, bergelut di bidang sociopreneur dengan membina Kelompok Wanita Nelayan Fatimah Az Zahrah dan juga para lansia yang ada di sekitar wilayah pelabuhan Paotere-Makassar. Beliau akan berbagi tentang "Memberdayakan Kelompok Rentan; Inspirasi, Motivasi dan Idealisme".


Kegiatan ini sejalan dengan concern Yayasan Hadji Kalla di bidang educare, social care, dan bentuk pengabdian masyarakat yang menjadi bagian dari Tridarma Perguruan Tinggi. Inspirasi dan motivasi dari figur sukses dan berdaya diharapkan dapat memengaruhi minat dan semangat bagi peserta untuk dapat lebih berinovasi dan memiliki jiwa entrepreneurship.


Antusias masyarakat sangat tinggi utamanya sejak hari pertama online registrasi dibuka. Jumlah pendaftar mencapai kurang lebih 800 orang dari kuota awal yang hanya 200 orang peserta. Untuk itu, panitia memutuskan untuk menambah kuota hingga 300 peserta dengan berbagai latar belakang mulai dari pegiat sosial, mahasiswa, pelajar, perwakilan UMKM maupun umum.

Copyrights © 2019 Institut Teknologi dan Bisnis Kalla