Dies Natalis Pertama Kalla Business School dirangkaikan Acara Pelantikan


Standard Post with Image

FAJARPENDIDIKAN.co.id Hari jadi (Dies Natalis) Kalla Business School, telah berlangsung pada Jumat (24/07/2020). Dies natalis bertempat di Lobby Office Building Nipah Mall. Acara syukuran peringatan dies natalis pertama Kalla Business School yang diikuti oleh jajaran pimpinan kampus, dosen, dan perwakilan mahasiswa. Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan UKM Youth CEO.

Syukuran atas satu tahun Kalla Business School berlangsung cukup sederhana dengan penerapan protokol Covid-19, tamu yang hadir juga terbatas namun tidak mengurangi kekhidmatan acara. Syukuran ini dirangkaikan pula dengan pelantikan Badan Eksekutif Mahasiswa KBS untuk periode 2020-2021 dan UKM Youth CEO. Kedua organisasi ini dibentuk sebagai wadah belajar dan berkreativitas mahasiswa Kalla Business School. Kepengurusan BEM periode pertama ini dinakhodai oleh Muh. Yoga Sakti dari program studi kewirausahaan.

Turut pula dilantik pengurus Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Youth CEO. UKM ini adalah salah satu organisasi yang diharapkan menjadi sentra pengembangan kemahasiswaan di bidang entrepreneurship seperti yang dikembangkan di Pulau Jawa. Kepengurusan UKM Youth CEO dipercayakan kepada Rafly Putratama Fitri dari program studi kewirausahaan. Pelantikan dilakukan oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Amril Arifin, SE.,M.Si.,Ak.,CA.

Dalam sambutannya, Rektor Kalla Business School, Syamril, ST.,M.Pd menyampaikan bahwa dies natalis pertama ini menjadi momentum penting bagi KBS untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan selama satu tahun, dan menyadarkan semua Sivitas Akademika, untuk terus bergerak ke depan dan mengukir karya, serta prestasi seiring dengan bertambahnya usia. Tema Dies Natalis yang diambil tahun ini adalah “Pendidikan, Pengabdian dan Inovasi" mencerminkan serangkaian ide yang lahir atas apa yang menjadi cita-cita KBS dan Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Sebagaimana yang kita pahami tentang pembentukan sebuah organisasi, tahun pertama ini kita berada pada fase forming, fase mencari bentuk mulai dari pembelajaran, penyusunan kurikulum hingga pembentukan teamwork. Harapannya kita tetap konsisten dan fokus sehingga dapat perform dengan maksimal". kata Rektor KBS, Syamril ST.,M.Pd.

Kalla Business School adalah perguruan tinggi yang berdiri di bawah Yayasan Hadji Kalla. Setelah menerima surat izin operasional dari Kemenristek-dikti 5 Juli 2019 silam, Kalla Business School terus melakukan sejumlah inovasi untuk mendukung konsep Enterpreneurship University. Kampus dengan empat program studi yaitu kewirausahaan, bisnis digital, manajemen retail dan system informasi tahun ini akan menerima mahasiswa baru angkatan kedua. Diharapkan ke depan, Kalla Business School dapat melahirkan wirausaha dan professional terdidik yang kreatif dan inovatif berbasis Kalla Way yang merupakan perpaduan nilai-nilai agama, manajemen modern dan kearifan lokal Bugis Makassar.

https://www.fajarpendidikan.co.id/dies-natalis-pertama-kalla-business-school-dirangkaikan-acara-pelantikan/